Profil Luca Toni, Penyerang Tunggal Utama Nan Kokoh!

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas sedikit sosok profil Luca Toni sang penyerang tunggal utama Italia nan kokoh. Dirinya merupakan pemain penyerang yang mempunyai karakteristik kuat dan tidak bisa disepadankan dengan pemain manapun. Gaya bermain yang tenang mampu membuat dirinya menjadi pemain penyerang utama top dunia pada masa kejayaannya.

Untuk ukuran pemain penyerang tengah, memang postur 1,93 meter merupakan postur yang menjulang tinggi. Ia sanggup melakukan duel udara dan darat dengan mudahnya karena posturnya yang tidak hanya tinggi saja. Jadi ia sangat kokoh dalam mempertahankan bola untuk ditembakkan kejala lawan atau dioperkan kepada rekan.

Dari kehebatannya bermain yang sampai sekarang masih belum ada penerusnya. Lebih baik kita bahas lebih dalam mengenai sosok satu ini. Dengan membahas lebih dalam mengenai sosoknya, akan lebih mudah untuk mengenali dirinya. Untuk itu mari bahas mengenai profil Luca Toni didalam lapangan hijau mulai dari karir juniornya sampai saat pensiun.

Profil Luca Toni Didalam Lapangan Hijau!

Luca toni adalah penyerang andalan yang sering digunakan oleh anak-anak dalam bermain PS dua. Bodinya yang sangat besar dan tegap membuatnya dalam dunia game maupun nyata tetap menjadi andalan klub yang dibelanya. Ia lahir pada tanggal 26 mey 1977 tepat di Pavullo nel Frignano.

Dengan tinggi badan 1,93 pada masa kejayaanya, ia mampu membuat banyak gol dari kepala maupun non kepala. Untuk kaki terkuatnya ia bisa semua kaki karena memang tubuhnya yang kokoh dengan gaya berlatih yang berbeda. Bermain pada era yang masih belum terlalu dikuasai oleh Nike dan Adiddas.

Luca toni memilih apparrel Lotto sebagai apparrel utamanya. Lotto merupakan apparrel yang sangat laris di Italia karena memang apparrel ini adalah produk dari italia. Lalu untuk posisi utama yang selalu dibela oleh Luca Toni adalah penyerang tunggal depan. Hanya itu saja posisi yang ia mampu tempati karena memang insting menyerangnnya sangat tajam.

Dengan bermain sudah sebanyak ratusan kali, ia mampu mencapat harga pasar tertinggi saat dibotong ke Bayer Munich dengan harga 28,50 juta euro. Sebuah harga yang besar karena pada saat itu nilai mata uang masih rendah. Tetapi harga jual pasarnya tidak berlangsung stabil seiring perpindahan clubnya yang begitu banyak.

Perjalanan Karir Luca Toni Junior Sampai Pensiun!

Profil Luca Toni mengawali karir bersama Modena lalu pindah kepada Empoli pada tahun 1996. berselang satu tahun ia pindah ke US Fiorenzella. Memang tidak betah dengan satu club, ia memutuskan pindah lagi AS Lodigani, Trevis, Vincenz, dan Brescioni pada tahun yang berurutan dari 1998 sampai 2001.

Akhirnya ia memutuskan pindah ke Fiorentina pada selang yang lebih lama yakni dua tahunberikutnya. Akan tetapi ia harus pindah lagi kepada Palermo dan akhrinya kembali lagi ke Fiorentina. Lalu ia bergabung dengan Bayer Munich pada tahun 2007 sebagai pemain dengan harga yang mahal yakni 28,50 juta Euro. Penampilannya pun meredup dan akhirnya ia harus kembali ke liga Italia.

Seperti itulah perjalanan dari pemain berjuluk penyerang kokoh satu ini. Memang sampai sekarang belum ada pemain yang mampu menyamai gaya permainannya. Tetapi Erling Haland sang penyerang Borusia Dortmund sedikit lebihnya mampu menyamai gaya permainan dari profil Luca Toni untuk sekarang ini diera sepak bola modern.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *